-->

Materi dan Contoh Surat Resmi Lamaran Kerja

Contoh surat resmi lamaran kerja

Surat lamaran kerja merupakan bentuk surat yang di buat untuk memberikan informasi terkait permohonan kerja yang nantinya akan di kirimkan ke instansi /perusahaan yang di tuju oleh pencari kerja atau pelamar kerja. Sehingga, dari pihak instansi atau perusahaan sendiri dapat mengetahui gambaran umum mengenai para pelamar kerja. Apakah sesuai atau tidak dengan lowongan yang di butuhkan.

Peran penting surat lamaran kerja menjadi dasar bagi instansi/perusahaan untuk mempertimbangkan para pelamar kerja untuk bisa di terima atau tidak di perusahaan.

Di sisi lain, tentu dari setiap instansi/perusahaan dalam membuka lowongan kerja pasti memiliki perbedaan satu sama lain. Baik dari  segi posisi jabatan yang dibutuhkan, batasan usia pelamar, pendidikan, riwayat hidup atau bahkan dari segi pengalaman kerja yang pernah di lakukan sebelumnya.

Jadi, hal ini menunjukkan bahwa surat lamaran kerja yang di buat harus benar-benar sesuai dengan ketentuan dari masing-masing perusahaan. Jangan sampai  pelamar kerja dalam membuat surat lamaran dengan asal-asalan.

Para pelamar kerja, dalam menulis surat tanpa memperhatikan ketentuan yang dimaksud oleh pihak perusahaan. Namun, apabila ini benar terjadi  tentu para pelamar kerja harus siap-siap menerima resiko untuk di tolak. Sebagian besar, para pelamar kerja merasa bingung dan kesulitan dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar harus seperti apa. Sebenarnya hal ini terjadi karena kurangnya informasi atau pengetahuan tentang bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. 

Nah! Untuk itu, kami akan memberikan beberapa contoh surat lamaran kerja yang mungkin sama dengan yang teman-teman cari. Silahkan download pada link dibawah. 

Adapun beberapa contoh surat lamaran kerja yang dimaksud antara lain pada :
  • Bagian Informasi, teknologi dan bagian pemrogaman
  • Bagian bank dan manajemen pemasaran 
  • Bagian accounting, finance dan bagian Perpajakan
  • Bagian manajer pemasaran  barang dan penerbitan
  • Bagian marketing, sales dan bagian kurir 
  • Bagian resepsionis dan bagian administratif perusahaan
  • Bagian desain interior dan bagian transportasi 


Demikian bagian dari contoh surat lamaran kerja yang mungkin di perlukan oleh teman-teman semua.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel