Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh SK Komite Sekolah/Madrasah Tingkat RA/TK, MI/SD, MTS/SMP, SMA/MA/SMK

 Download Contoh SK Komite Sekolah/Madrasah Untuk  RA/TK, MI/SD, MTS/SMP, SMA/MA/SMK.

Ruangbelajarlc - contoh sk komite madrasah untuk aliyah, mts dan mi terbaru dengan format yang dapat di download dengan mudah. Sesuai dengan keinginan bapak/ibu semua untuk memperoleh contoh SK Komite Madrasah dapat langsung digunakan di sekolah. 

Surat Keputusan SK Komite adalah sebuah surat keputusan yang dibuat dan ditandatangani  oleh pihak sekolah/madrasah dalam pembentukan komite sekolah, baik tingkat RA/TK, MI/SD, MTS/SMP, SMA/MA/SMK. Lalu apa yang dimaksud dengan komite sekolah. 

Download SK Komite Sekolah/Madrasah Untuk  RA/TK, MI/SD, MTS/SMP, SMA/MA/SMK

Komite Sekolah/Madrasah

Komite Sekolah merupakan sebuah badang yang bersifat mandiri yang ada di sekolah dan dibentuk oleh sekolah guna yang menyambung aspirasi masyarakat wali murid/siswa. Adanya komite sekolah sangat dibutuhkan karena komite sekolah yang akan  mendorong kemajuan sekolah. 

Tujuan Komite Sekolah

  • Adapun tujuan dari Komite Sekolah adalah sebagai berikut :
  • untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dan peran peran masyarakat.
  • sebagai wadah atas aspirasi masyarakat dan sekolah untuk memajukan sekolah. 
  • untuk menciptakan suasana lingkungan sekolah yang tertip, kondusif dan maju.
  • untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi antara sekolah, komite dan masyarakat


Dari tujuan tersebut, Komite Sekolah tentu harus ada disetiap sekolah. Apa bila, didalam lingkungan sekolah baik tingkat RA/TK, MI/SD, MTS/SMP, SMA/MA/SMK belum memiliki Komite Sekolah. Maka sekiranya Bapak/Ibu semua dapat membentuk Komite Sekolah dengan melakukan musyawarah terlebih dahulu. 

Kemudian untuk contoh SK komite sekolah tingkat tingkat RA/TK, MI/SD, MTS/SMP, SMA/MA/SMK dapat Bapak/Ibu download pada link yang ada dibawah ini. 

Dwonload contoh SK Komite Sekolah/Madrasah : Klik di sini

Layaknya sebuah organisasi komite sekolah yang baik harus memiliki berbagai administrasi organisasi yang lengkap contohnya AD ART, Program Kerja dan sebagainya. Sehingga para anggota dapat menjalankan fungsi struktural sesuai dengan program kerja yang telah dibuat.

Demikian contoh SK Komite Sekolah/Madrasah yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. Terimakasih!