Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Kumpulan Latihan Soal PPG Pretest

 

Download Kumpulan Latihan Soal PPG Pretest


Ruangbelajarlc.com - Pada tahun ini kementerian agama telah membuka peluang bagi guru madrasah tingkat RA, MI dan guru agama yang mengampu mata pelajaran agama (SKI, Akidah, Fikih, Alquran hadist, Bahasa Arab) serta guru mata pelajaran umum untuk bisa mengikuti seleksi calon akademik penerimaan Profesi Pendidikan Guru (PPG) tahun 2022.


Kumpulan Soal - Soal  PPG  Lengkap dengan Kunci Jawaban - Persiapan Pretest


Silahkan baca disini mengenai Informasi Penerimaan PPG tahun 2022 di lingkungan Kementerian Agama oleh Guru Madrasah. 

Pendaftaran penerimaan Peserta Akademik PPG tahun ini menjadi peluang untuk Bapak/Ibu guru yang pada tahun-tahun lalu masih gagal. Untuk itu, jangan sia-siakan kesempatan yang baik ini untuk terus berusaha dan belajar. 

Kabar baik penerimaan PPG tentu menjadi semangat bagi Bapak/Ibu guru yang tahun ini menginginkan kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta PPG tahun 2022. Tentu yang diharapkan oleh Bapak/Ibu guru semua adalah tercatat sebagai peserta seleksi PPG tahun 2022 dengan hasil akhir LULUS.


Bukankah ini yang dambakan oleh Bapak/Ibu guru madrasah. Ya, pasti demikian. Setelah mengikuti berbagai seleksi dan tes dari tahap awal sampai dengan akhir dapat melewati semua dengan catatan tanpa ada yang gagal.


Sebelum melakukan pendaftaran sebagai peserta program profesi pendidikan Guru (PPG) tahun 2022 yang perlu diperhatikan adalah memahami betul ketentuan dan cara untuk mendaftar peserta PGG dengan baik dan benar. 


Dengan membaca dan memahami Alur dan Tata Cara Pendaftaran PPG Guru Madrasah bagi Bapak/Ibu Guru Tingkat sekolah MI, RA guru PAI dan juga guru mata pelajaran Umum.


Jika tidak, tentu apa yang menjadi kendala atau permasalahan pada saat akan mendaftarkan diri sebagai peserta calon seleksi PPG akan membuat Bapak/Ibu merasa bersedih.



Nah, dalam postingan kali ini admin akan memberikan Contoh - Contoh Kumpulan Soal untuk mengikuti tes PPG. Kumpulan soal yang dapat Bapak/Ibu guru gunakan untuk belajar dan mempersiapkan diri mengikuti tes PPG yang akan datang. 


Kumpulan Soal PPG yang dapat dapat Bapak/Ibu guru Download dengan mudah dan mempelajarinya sesuai dengan keinginan Bapak/Ibu guru.


Mengingat sebentar lagi pelaksanaan PPG tahun 2022, jadi untuk Bapak/Ibu guru yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta harap mengecek terlebih dahulu mengenai isian pada saat mendaftar. 


Jangan sampai mengisi pendaftaran yang salah atau keliru. Karena akan berdampak pada penyeleksian berkas yang di ajukan Bapak/Ibu semua.

Baiklah, untuk kumpulan soal-soal PGG tahun 2022 dapat bapak ibu guru download pada link di bawah ini dengan format pdf.


Kumpulan soal-soal PGG tahun 2022

1. Prediksi Soal Pretes PPG

2. Soal PPG Pra jabatan 2022

3. Soal Pengayaan Pedagogik Umum

4. Soal Potensi akademik PPG


Demikian kumpulan soal PPG yang dapat kami berikan. Semoga informasi kumpulan soal yang berikan bermanfaat. Terimakasih!