-->

Perbedaan iklan, slogan dan poster

Iklan slogan dan poster

Taukah kalian apa yang di maksud dengan iklan?

Iklan merupakan salah satu media yang di gunakan untuk mempromosikan barang dan jasa. Dalam dunia perdagangan dan jasa tentu peran iklan menjadi bagian yang sangat penting. Karena dengan adanya iklan, barang atau jasa yang akan di promosikan menjadi sangat cepat orang mengetahuinya. 

Orang akan mendapat informasi tentang barang atau jasa setelah membaca iklan. Baik di media masa maupun media elektronik. Seperti televisi, radio, internet, koran, majalah dan lain sebagainya. Barang atau jasa yang akan di iklankan pada media masa berttujuan agar orang lain dapat tertarik dengan apa yang ada pada iklan tersebut. 

Apa lagi di jaman sekarang ini yang serba modern, banyak sekali barang-barang dan jasa yang di tawarkan lewat iklan. Sebenarnya secara tidak langsung kedudukan iklan bagi orang lain adalah untuk membujuk atau mengajak supaya menjadi tertarik.

Lalu apa yang dimaksud dengan slogan dan poster

Antara iklan slogan dan poster tentu menjadi bagian satu kesatuan dalam promosi barang. Slogan dan poster adalah bagian dari iklan. Slogan merupakan kalimat yang di buat secara singkat, pendek dan menarik. Meskipun singkat dan pendek, kalimat slogan memiliki arti dan tujuan tertentu. Hal ini sebagai upaya untuk mempermudah dalam mengingat kalimat yang ada dalam slogan.

Sebagai contoh kalimat sloga adalah sebagai berikut:

Jangan menyerah kalau masih gagal
Dengan kesungguhan kita akan sukses
Masa depan adalah masa yang indah
Perjuangan adalah bagian dari kesungguhan
Jagan lupa minum AQUA
Foxs cristal clear
Dengan GARNIER MEN Lawan Jerawat dan Kulit Berminyak.

Jadi kalimat slogan memiliki maksud dan tujuan tertentu berkaitan dengan apa yang ingin disampaikan. Kalau misalnya, slogan tentang iklan barang tentu kalimatnya adalah berkaitan dengan barang yang akan di promosikan. Kalau misalnya tentang pendidikan tentu isinya adalah berkiatan dengan pendidikan pula.

Lalu bagaimana degan poster?

Poster adalah salah satu bagian dari iklan. Poster merupakan bentuk iklan yang sering kita temui di pinggir-pinggir jalan atau tempat-tempat umum. Biasanya keberadaan poster yang sering kita temui saat di persimpangan jalan atau tempat umum memiliki maksud untuk memberitahukan kepada orang lain terkait informasi yang di sampaikan. Misalnya ketika akan di adakannya festivil musik tentu banyak sekali poster-poster yang di pajang di pinggir jalan. 

Sebaliknya, misalnya ada kegiatan gebyar tentang kegiatan kebersihan tentu banyak poster yang juga dipasang di tempat tersebut. Bentuk poster berupapa plakat yang berisi tulisan dan gambar. Antara tulisan dan gambar pada poster di buat menarik mungkin, agar orang lain dapat mengetahui tentang maksud yang di sampaikan dalam poster tersebut. 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel