Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KD 3.10 dan 4.10 RPP Teks Eksplanasi Bahasa Indonesia Revisi

RPP Bahasa Indonesia Teks Eksplanasi Revisi

RPP 3.10 - 4.10 Teks Eksplanasi Semester 1 SMP/MTS

Ruangbelajarlc - Perangkat pembelajaran atau yang sering disebut dengan istilah RPP menjadi salah satu penunjang dalam pembelajaran. Terutama oleh Bapak/Ibu guru saat mengajar dikelas. RPP sebagai pedoman paling utama sangat penting sekali digunakan. 

Bagian dari RPP mencakup ketentuan beberapa ketentuan yang didalamnya terdapat kompetensi pengembang seperti KI, KD, materi/tema, alokasi waktu, metode belajar, media yang digunakan, bahkan kegiatan inti dari awal sampai dengan akhir telah disusun dalam RPP. 

Apalagi saat ini, pengembangkan RPP terus disesuaikan dengan kurikulum yang sudah direvisi. Untuk penyusunan RPP dibuat oleh guru matapelajaran pada awal semester atau pada saat tahun ajaran baru. Guru membuat peta konsep tentang RPP sesuai dengan keadaan siswa dan kondisi belajara di sekolah.

Adapun tujuan dari pembuatan dan penyususan RPP adalah untuk tercapainya pembelajaran siswa didalam kelas. pengembangan RPP dibuat berdasarkan standar isi yang ada dalam kurikulum. 

Nah untuk postingan kali ini kami akan memberikan contoh tentang RPP yang Bapak/Ibu perlukan pada saat akan mengajar di dalam kelas. Yaitu RPP bahasa indonesia kelas 8 semester ganjil. Dimana dalam RPP yang kami berikan dapat Bapak/Ibu gunakan sesuai dengan kondisi belajar siswa. Sudah tentu, setiap RPP perlu dilakukan perbaikan dan perubahan dari masing-masing bagian. Sererti metode belajar yang digunakan, media pembelajaran dan lain sebagainya.

Namun, untuk RPP yang akan kami berikan adalah RPP awal pada kurikulum K13 yang diterdiri dari beberapa lembar. Tetapi pada RPP ini tentu dapat Bapak/Ibu perbaiki guna melakukan kelengkapan dan kesempurnaan pada RPP. RPP Bahasa Indonesia pada tingkat SMP/MTs pada tahun ajaran baru. RPP ini dapat Bapak/Ibu download pada bagian dibawah ini dengan bentuk document word. Mencakup materi tentang Teks Eksplanasi pada KD 3.10 dan KD 4.10. 

RPP Teks Eksplanasi KD 3.10 dan KD 4.10 silahkan unduh di Sini

Selain dari RPP, untuk mencapai keberhasilan dalam pembelajaran di kelas dapat bapak ibu gunakan bahan materi tambahan tentang teks eksplanisi yang sudah sesuai dengan pokok pembelajaran. 

Demikian postingan yang dapat kami berikan untuk Bapak/Ibu guru yang saat ini sedang mencari file dokumen RPP Bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat. Terimakasih!