-->

Tips Agar Lulus AKG, AKP, AKK

 
Tips agar lulus ujian akg, akk, akp

Tips Saat Tes AKG, AKK, AKP

ruangbelajarlc.com - Dalam menghadapi tes AKG, AKK dan AKP tentu yang kita inginkan adalah hasil yang maksimal dengan nilai yang memuaskan.

"Siapa sih yang ngak ingin lulus tes dengan predikat sangat baik!" 
"Pasti semua orang menginginkannya, iya kan?"

Nah! untuk mendapatkan hasil nilai yang maksimal, tentu harus didasari dengan usaha dan kerja keras dengan sungguh-sungguh. 

"Namanya aja berusaha!' Mudah-mudahan hasilnya tidak meleset dari yang kita harapkan. Amin!

Meski, saat ini penyebab pelaksanaan AKG, AKK dan AKP di tunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Maka ada baiknya, Bapak/Ibu untuk belajar lebih fokus lagi guna sembari menunggu informasi pelaksanaan AKG, AKK, AKP. 

AKG, AKK, AKP adalah salah satu program yang diselenggarakan dari pemerintah untuk meningkatkan kompetensi,dan profesionalitas seorang guru, kepala madrasah dan pengawas madrasah.
Pelaksanaan dalam program AKG, AKKK dan AKP akan dilaksanakan secara berkala setiap setahun sekali. 

Berkaitan dengan hal ini, mengikuti tes AKG, AKK dan AKP adalah peluang besar bagi guru, kepala madrasah dan pengawas madrasah untuk mengukur kemampuan dalam menambah kompetensi profesional.

Kali ini, ruangbelajarlc.com akan memberikan tips dalam mengerjakan soal AKG, AKK dan AKP. Silahkan Bapak/Ibu pahami secara serius tips-tipsnya. Namun, pastikan Bapak/Ibu guru ketika akan mengkuti tes semua yang di isi saat pendaftaran peserta AKG, AKK dan AKP sudah memenuhi syarat-syarat pendaftaran. 

Adapun, tips-tipsnya adalah sebagai berikut :

Mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan pedagogi dan profesional

Mempelajari tentang pedagogi dan profesional adalah hal yang sangat penting Bapak/Ibu lakukan. Pengertian dari pedagogik ini sendiri sebenarnya berkaitan dengan program dan pelaksanaan dalam pembelajaran di sekolah. Tentu Bapak/Ibu sudah paham dengan pedagogik yang berkaitan dengan pembelajaran di kelas. 

Sedangkan untuk profesional itu sendiri adalah berkaitan dengan profesi yang Bapak/Ibu miliki. Sebagai contoh misalnya Bapak/Ibu adalah guru mata pelajaran Matematika atau Bahasa Indonesia . Tentu Bapak/Ibu mengetahui materi-materi khusus yang berkaitan dengan keahlian yang Bapak/Ibu miliki.

Menjaga kesehatan, fisik dan mental

Untuk hal ini, menjaga kesehatan fisik dan mental perlu Bapak/Ibu lakukan. Karena ini penting sekali. Kesehatan adalah segalanya. Jangan sampai menjelang ujian AKG, AKKK dan AKP kesehatan Bapak/Ibu terganggu karena sedang sakit atau sedang ada masalah besar. Usahakan sebelum hari pelaksanaan ujian, Bapak/Ibu guru sudah mempersiapkan dengan matang betul. Agar tidak stres setelah mempelajari materi soal AKG, AKK dan AKP, maka lakukanlah aktivitas yang biasa-biasa aja, dengan tujuan untuk menenangkan diri atau merefres pikiran kita. 

Datang sebelum waktu ujian

Maksudnya adalah, Bapak/Ibu datang ke lokasi tempat ujian, usahakan datang sebelum pelaksanaan tes berlangsung. Paling tidak Bapak/Ibu datang lebih awal sekitar satu jam atau tiga puluh menit sebelum pelaksanaan. Hal ini dilakukan agar, Bapak/Ibu benar-benar siap mengikuti tes tanpa terlambat datang. Lalu waktu menunggu selama tiga puluh menit atau satu jam lamanya, Bapak/Ibu gunakan dengan istirahat sebentar, mengecek lokasi ruang ujian, mengecek nomor dan identitas peserta dan lain sebagainya. Coba bayangkan, jika Bapak/Ibu misalnya saat waktu tes tiba, justru Bapak/Ibu datang terlambat. Tentu ini menjadi masalah dan kendala bagi Bapak/Ibu sendiri.

Mengerjakan soal yang dianggap mudah

Soal-soal yang akan di ujikan saat AKG, AKK dan AKP tentu harus dikerjakan tanpa ada yang tertinggal sedikitpun. Maksudnya adalah saat Bapak/Ibu mengalami kesulitan saat mengerjakan soal, cobalah kerjakan soal yang dianggap mudah terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan soal-soal yang mudah dan bisa menurut Bapak/Ibu. Untuk soal yang dianggap sulit, bisa dikerjakan setelah soal yang lain selesai. Tetapi ingat, jangan sampai mengerjakan soal pada batas waktu menit-menit akhir menjelang selesai ujian. Apa bila ini terjadi, justru akan memperburuk keadaan Bapak/Ibu karena merasa terburu-buru dengan waktu yang belum selesai.

Berdoa

Ini penting, Bapak/Bapak ibu lakukan. Berdoa adalah harapan yang Bapak/Ibu inginkan untuk mendapatkan nilai yang terbaik dan memuaskan. Berdoa sebelum dan sesudah mengikuti pelaksanaan ujian dengan harapan bahwa Bapak/Ibu bisa lulus di tahun ini. 


Demikian beberapa Tips tentang pelaksanaan ujian AKG, AKK dan AKP di lingkungan madrasah. Semoga bermanfaat. Terimakasih!

Baca juga

Alasan AKG, AKK, AKP ditunda


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel