Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Teks Pidato Persuasi

RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Teks Pidato Persuasi


Ruangbelajarlc - RPP satu lembar bahasa indonesia kelas 9 SMP dan MTs semester 1 materi tentang teks Pidato Persuasi adalah materi yang membahas tentang sebuah pidato yang isinya berupa ajakan untuk orang orang lain. 

Seorang guru tentu akan merancang dan membuat RPP terlebih dahulu sebelum mengajarkan materi di dalam kelas. Sebelum memulai pembelajaran, tentu Bapak/Ibu guru akan merancang tentang upaya proses belajar secara langsung. 

Contoh Format RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Tteks Pidato Persuasi Kelas 9 Semester 1

Seiring dengan perkembangan kurikulum, dalam perangkat pembelajaran RPP satu lembar menjadi salah satu RPP yang telah diringkas menjadi lebih sederhana lagi. 

RPP satu lembar adalah salah satu rencana pembelajaran yang biasa digunakan oleh setiap guru. RPP disesuaikan pada kurikulum yang telah mengacu standar pendidikan. 

Mengingat keberadaan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah salah satu rencana pembelajaran yang biasa digunakan oleh setiap guru yang disesuaikan pada kurikulum yang telah mengacu standar pendidikan.

RPP satu lembar adalah RPP yang dibuat secara sederhana,praktis dan minimalis. Meskipun hanya satu lembar saja dan memuat beberapa bagian ketentuan dalam pembelajaran. Tetapi di dalam RPP satu lembar ini memiliki tujuan yang sama dalam pembelajaran. Hanya saja, didalam pembuatannya RPP Satu lembar dibuat sangat sederhana dan efesien.

Untuk itu, bapak/ibu guru yang sekarang ini sedang membutuhkan RPP satu lembar kelas 9 semester ganjil tentang teks Pidato Persuasi dapat menggunakan RPP yang saya sediakan di bagian akhir postingan.

Mengapa RPP yang dulu berbeda dengan RPP satu lembar yang sekarang ini banyak di gunakan di sekolah-sekolah.

Untuk mengetahui jawaban tersebut adalah bahwa RPP satu lembar dibuat dan di gunakan sesuai dengan sistematika yang ada.


Bagian RPP Satu Lembar

Adapun bagian-bagian dari RPP satu lembar adalah sebagai berikut:  

  1. Identitas sekolah
  2. Tujuan pembelajaran
  3. Langkah-langkah pembelajaran
  4. Proses pembelajaran
  5. Penilaian hasil pembelajaran


Nah untuk kali ini, kami akan memberikan contoh RPP satu lembar Bahasa Indonesia kelas 9 semester 1 tentang tteks Pidato Persuasi. Jadi pada terakhir artikel, kami akan menyediakan link untuk bapak/ibu gunakan mendownload RPP Teks Pidato Persuasi.

RPP satu lembar Bahasa indonesia kelas 9 semester 1 tentang teks Pidato Persuasi menjadi salah satu bahan rencana pembelajaran yang harus dibuat oleh guru untuk mengajar siswa di dalam kelas. RPP satu lembar menjadi bagian dari keaktifan untuk siswa saat belajar. 

RPP Satu lembar bahasa indonesia kelas 9 semester 1 tentang teks Pidato Persuasi : Unduh


Demikian RPP Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1 tentang teks Pidato Persuasi yang kami berikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Bapak/Ibu semua. Terimakasih!