Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Teks Buku Fiksi dan Non Fiksi

RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Teks Buku Fiksi dan Non Fiksi


Ruangbelajarlc - RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Teks Diskusi kelas 9 semester 2 untuk SMP dan MTS. Saat ini, penyusunan RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia Kelas 9 harus menggunakan prinsip efisien, efektif dan berorientasi pada murid.

Download Format RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 2 Materi  Buku Fiksi dan Non Fiksi

RPP Bahasa Indonesia Kelas 9 Kurikulum 2013 yang guru miliki tentu menjadi salah satu perangkat pembelajaran untuk pedoman dalam mengajar siswa di kelas. RPP adalah rencana pelaksanaan pembelajaran. Adanya RPP, tentu seorang guru akan lebih mudah dalam memberi pembelajaran kepada siswa. Namun, ada sekarang ini ada juga guru yang kesulitan dalam membuat dan menyusun RPP. 

Seiring dengan kemajuan dalam hal pembelajaran, RPP sekolah telah berkembang menjadi RPP satu lembar.  RPP adalah salah satu bagian dari rencana kerja guru yang perlu dibuat oleh Bapak/Ibu semua pada saat mengajar dikelas. RPP menjadi bagian terpenting untuk pelaksanaan pembelajaran.

Identitas RPP Satu Lembar

Adapun bagian dari indentitas RPP satu Lembar yaitu : 

  • Sekolah
  • Mata Pelajaran 
  • Kelas/Semester
  • Materi Pokok
  • Alokasi Waktu

Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) saat ini terus dikembangkan untuk di revisi sesuai dengan kebutuhan pada setiap sekolah. RPP satu lembar Bahasa Indonesia  lebih mengacu aktivitas siswa didalam kelas.

Format rancangan RPP 1 Lembar berikut tersimpan menggunakan file yang dapat langsung di download dengan mudah dalam bentuk file pdf. Penyusunan RPP Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 2  berisi berbagai tahapan perencanaan pembelajaran. 

Komponen RPP

Adapun komponen RPP satu lembar yaitu sebagai berikut :

  • Tujuan Pembelajaran, 
  • Kegiatan Pembelajaran 
  • Langkah-langkah pembelajaran
  • Penilaian
  • Penutup

Dalam pengembangan RPP satu lembar, dapat di modifikasi dengan berbagai format RPP yang sudah dibuat sebelumnya. 

Penyusunan/Pembuatan Lengkap RPP 1 Halaman Berdasarkan Pertemuan dan Penilaian Tingkat SMP/MTs Mapel Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester Genap yang terdiri atas kurikulum 2013 Revisi. Untuk RPP 1 Lembar ini bisa ibu/bapak guru semua bisa anda download secara gratis dan lengkap.

Selain sebagai suatu keharusan dalam membuat perangkat pembelajaran juga menjadi suatu prasyarat yang wajib di penuhi pada saat akan melaksanakan aktivitas supervisi atau pun dalam aktivitas akreditasi.

RPP sangat berarti dalam KBM sebab menjadikan pedoman di kala guru melakukan aktivitas mengajar peserta didik di dalam kelas. Perangkat pembelajaran khususnya RPP ialah perangkat pembelajaran yang sangat di butuhkan oleh seorang guru ketika akan melaksanakan aktivitas pembelajaran.

Tidak hanya itu RPP pula jadi perihal utama yang wajib di siapkan dalam menghadapi kegiatan supervisi oleh kepala sekolah atau pun oleh pengawas sekolah serta pula ketika akan melaksanakan aktivitas akreditasi sekolah RPP juga jadi dokumen yang sangat berarti buat di persiapkan.

Adapun untuk contoh RPP satu lembar Materi Teks Buku Fiksi dan Non Fiksi kelas 9 semester 2, silahkan Bapak/Ibu download pada link dibawah ini.

RPP Satu lembar Bahasa Indonesia kelas 9 semester 2 Teks Buku Fiksi dan Non Fiksi : Unduh 


Demikian contoh RPP satu lembar bahasa indonesia kelas 9 semester 2 tentang Buku Fiksi dan Non Fiksi. Semoga bermanfaat. Terimakasih!