-->

Bantuan Kuota Internet Gratis!

Bantuan Kouta Internet

Bantuan Kuota Internet Gratis!

ruangbelajarlc - Semenjak adanya wabah covid-19 membuat sistem pembelajaran di setiap sekolah-sekolah berubah dari yang sebelumnya belajar secara tatap muka kini sudah tidak lagi. Iya, sangat berbeda sekali. Namun, sebagai alternatif agar kegiatan belajar tetap dilakulan, setiap sekolah menerapkan belajar dari rumah masing-masing. 

Pembelajaran dilakukan secara daring berbasis online. Nah! menyikapi pembelajaran online maka pemerintah memberikan Bantuan Kuota Internet Gratis. Hal ini dilakukan sesuai dengan kebijakan pemerintah selama masa pandemi covid-19. Tujuan dari pemberian bantuan paket kuota internet gratis  adalah untuk memudahkan bagi siswa yang saat belajar mengalami kendala dengan pembelian paket data. 

Meski para siswa tidak berangkat ke sekolah, namun mereka tetap bisa belajar sebagai mana mestinya. Mereka tetap mengikuti proses pembelajaran yang diberikan oleh guru.

Meski pada kenyaataanya, sampai sekarang ini penerapan pembelajaran online masih banyak menuai permasalahan, terutama bagi siswa yang tempat tinggalnya belum terakses internet. Belum lagi siswa yang tidak mempunyai hanphone dan paket data internet. Terpaksa mereka harus kumpul degan teman yang lainl

Bantuan Kuota Internet Gratis selama masa pandemi covid-19 pemerintah kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemdikbud) telah memberikan kemudahan bagi siswa dan orang tua siswa untuk bisa menjangkau pembelajaran secara efektif serta.

Baik di sekolah negeri maupun sekolah-sekolah swasta pada setiap jenjang SD, SMP, SMA akan menerima bantuan paket data internet dari kemdikbud. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan memiliki kartu perdana atau nomer handphone yang aktif, siswa dapat menerima Bantuan Kuota Internet Gratis.

Lalu bagaimana  cara mendapatkan bantuan internet  gratis? 

  • Adapun caranya adalah sebagai berikut :
  • Pertama setiap sekolah mendata jumlah siswa
  • Kedua memasukkan nomor ponsel siswa pada laman dapodik
  • Ketiga menunggu konfirmasi tentang pengisian nomor ponsel siswa
  • Keempat memasukkan paket data internet ke masing-masing nomor ponsel siswa

Setelah langkah-langkah tersebut dilakukan, sekolah tinggal menunggu konfirmasi persetujuan penerimaan kuota internet gratis untuk  belajar dari kementerian pendidikan dan kebudayaan ( kemendikbud).

Ketentuan peenerimaan bantuan kuota internet secara gratis bukan hanya untuk kalangan pelajar saja, melainkan juga dari kalangan mahasiswa, guru, dan juga dosen juga ikut serta menerima bantuan ini.

Penerimaan bantuan kuota internet akan digunakan sesuai dengan kebutuhan dan penggunakan masing-masing sekolah. Dengan jumlah penerimaan kuota internet yang akan di terima oleh pelajar, guru, mahasiswa dan dosen adalah sebagai berikut :

  • Untuk kalangan pelajar akan mendapatkan sebesar 35 GB
  • Kemudian guru mendapatkan sebesar 42 GB
  • Untuk kalangan mahasiswa akan mendapatkan 50 GB
  • Dan selanjutkan kalangan dosen akan mendapatkan 50 GB 

Bantuan kuota internet sudah masuk pada nomor masing-masing pelajar, guru, mahasiswa dan dosen terhitung sejak bulan September sampai dengan bulan Desember tahun 2020.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel