Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman Penting! Guru Penggerak

 

Pengumuman

Guru Penggerak

ruangbelajarlc - Guru penggerak adalah program dari pemerintah yang di tujukan untuk guru, kepala sekolah dan pengawas dalam meningkatkan kemampuan sebagai guru. Kemampuan guru penggerak dalam mewujudkan keaktifan seorang guru di saat pembelajaran. Guru penggerak harus mampu sebagai fasilitator bagi para siswa. Kehadiran guru penggerak di lingkungan sekolah akan menjadikan suasana belajar lebih aktif. 

Nah! Pada kesempatan kali ini, terdapat informasi penting terkait guru penggerak. Khusus untuk Bapak/Ibu guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang kemarin belum daftar pada gelombang sebelumnya. Silahkan daftar sekarang sebagai guru penggerak. Mumpung masih ada waktu dari sekarang.

Informasi Penting Guru Penggerak!


Buat Bapak/Ibu guru terkait pendaftaran program guru penggerak angkatan ke dua segera melengkapi dokumen, isi Curikulum vitae (CV) dan esai serta kirimkan berkas aplikasi pendaftaran agar bisa mengikuti seleksi berikutnya.

Untuk calon peserta guru penggerak di angkatan kedua, bahwa untuk pendaftaran akan di perpanjang sampai tanggal 14 November 2020 dan untuk calon pengajar praktik atau pendamping akan diperpanjang juga sampai dengan tanggal 19 November tahun 2020. 

Berdasarkan informasi dari laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/ bahwa saat ini Dinas Pendidikan masih terus membuka kesempatan untuk semua guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah untuk segera mendaftarkan diri sebagai bagian dari guru penggerak.

Jadi mau nunggu apa lagi, segera Bapak/Ibu daftar sebagai guru penggerak. Mumpung masih ada waktu dari sekarang.