Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Literasi Buku Fiksi dan Non Fiksi

Contoh RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Literasi Buku Fiksi dan Non Fiksi

Ruangbelajarlc - RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Teks Literasi Buku Fiksi dan Non Fiksi Kelas 7 Semester 2. Dalam pembelajaran bahasa indonesia di dalam kelas. Teks buku fiksi dan non fiksi adalah salah satu materi pelajaran.

Contoh Format RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Literasi Buku Fiksi dan Non Fiksi Kelas 7 Semester Genap

Buku fiksi merupakan jenis buku yang berisi tentang cerita rekaan atau khayalan. Contoh buku fiksi seperti cerpen, novel. Sedangkan untuk buku non fiksi sendiri adalah salah satu jenis buku yang dibuat berdasarkan kejadian yang nyata dan fakta. Contoh untuk buku non fiksi seperti karya ilmiah, makalah, jurnal 

Pada postingan kali ini, kami akan memberikan contoh RPP satu lembar Bahasa Indonesia tentang Literasi Teks Buku Fiksi dan Non Fiksi kelas 7 semester 2.

RPP Bahasa Indonesia tentang Teks literasi dapat bapak/ibu download dengan sangat muda di bagian akhir artikel dengan mengklik bagian unduh. Bapak/Ibu guru sudah dapat RPP satu lembar bahasa indonesia. Namun, untuk RPP tersebut harus di perbaiki dengan menyesuaikan keadaan di sekolah bapak/ibu semua.

RPP satu lembar menjadi salah satu penunjang yang paling penting dalam pembelajaran. Seorang guru tentu akan merancang dan membuat RPP terlebih dahulu sebelum mengajarkan materi di dalam kelas. RPP Satu lembar adalah salah satu rencana pembelajaran yang biasa digunakan oleh setiap guru. RPP disesuaikan pada kurikulum yang telah mengacu standar pendidikan. 

Bagian RPP Satu Lembar

Adapun bagian dari RPP satu lembar yaitu 

  • Identitas sekolah
  • Tujuan pembelajaran
  • Kegiatan pembelajaran
  • Penilaian pembelajaran


Bagian-bagian tersebut dari RPP satu lembar lebih sedikit jika dibanding dengan bentuk RPP yang sebelumnya. Dan RPP satu lembar lebih mengedepankan keaktifan siswa untuk belajar saat didalam kelas.

RPP Satu Lembar Bahasa Indonesia Literasi Buku Fiksi dan Non Fiksi Kelas 7 Semester 2 : Unduh


Demikian contoh RPP satu lembar yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. Terimakasih!