-->

Kuota Data Gratis Dari Pemerintah

 

Bantuan kuota data gratis

Kuota Internet Gratis Dari Pemerintah

Ruangbelajarlc.com – Bantuan kuota internet gratis dari perintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemdikbud) dan Kementerian Agama (kemenag) semakin di perluas. Pasalnya, program bantuan kuota internet gratis yang berikan untuk kalangan pelajar membawa banyak manfaat. 

Para pelajar tidak lagi di repotkan dengan pembelian paket data pribadi. Karena banyak sekali keluhan dari orang tua siswa terkait biaya pengeluaran untuk membeli paket data internet (pulsa).

Selama ini pemerintah terus berupaya meningkatkan sistem pendidikan di Indonesia selama masa pandemi covid -19. Sekolah – sekolah menjadi sektor pemicu bagi siswa untuk berperan aktif dalam pengawasan dan pembelajaran.

Pembelajaran yang dimaksudkan adalah dengan menerapkan pembelajaran berbasis online. Seperti misalnya, dengan aplikasi elerning, zom, whatsapp, facebook, dan lain – lain.

Program internet gratis dari pemerintah diberikan kepada siswa dengan tujuan untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar di dalam rumah masing-masing dengan berbasis online. Hal ini, dilakukan atas dasar kepedulian pemerintah dalam  kegiatan belajar mengajar tetap berjalan efektif. Terlebih untuk memajukan pendidikan di Indonesia di saat masa pandemi covid -19 sekarang ini.

Maka dari itu, untuk mensiasati dan meminimalisir tentang biaya data internet bagi siswa, pemerintah telah memfasilitasi penggunaan data internet secara gratis. Terutama sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan kemdikbud maupun kemenag, baik sekolah yang berstatus negeri maupun sekolah swasta.

Untuk pemberian paket data internet dari pemerintah akan diterima oleh masing-masing sekolah, apabila sekolah yang bersangkutan telah menginput data siswa lengkap dengan nomor ponsel seluler yang masih aktif.

Lalu bagaimana cara sekolah mendaftarkan siswa yang akan mendapatkanpaket data internet gratis? Caranya cukup muduh, silahkan kunjungi web resmi pada portal yang telah disediakan. Kemudian daftarkan akun sekolah setelah itu isikan biodata siswa. 

Adapun jenis bantuan data internet gratis dapat di akes dengan berbagai jenis sim card, misalnya kuota gratis khusus kartu indosat, telkomsel, smartfreen, tri, xl dan lain sebagainya. 

Cara mendapatkannya pun cukup mudah. Hanya dengan mengunjungi link kuota internet gratis yang direkomendasikan oleh pemerintah, baik itu dari kementerian pendidikan atau kementerian agama.

Tetapi sebelumnya, masing-masing sekolah mendata jumlah siswa terlebih dahulu sekaligus mendata kartu yang digunakan oleh masing-masing siswa. Hanya dengan mengisikan identitas siswa dan nomor handphone yang masih aktif. Dan yang lebih penting lagi, handphone yang digunakan oleh siswa harus yang sudah berbasis android.

Apabila nomor ponsel siswa sudah memerima pemberitahuan melalui pesan masuk yang dikirim ke masing-masing siswa, paket kuota data gratis dari pemerintah sudah dapat di gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih!


Baca juga :

Cara Mendapatkan Bantuan Kuota Gratis Khusus Sekolah Madrasah

Bantuan Kuota Gratis Untuk SD, SMP dan SMA


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel